LBH Chakrabhinus Rombak Desain Kartu Anggota

6
Okt 2023
Kategori : Berita
Penulis : admin
Dilihat :70x

CHAKRABHINUS –  Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Chakrabhinus telah mengumumkan perombakan pada desain Kartu Tanda Anggota (KTA).

Keputusan ini diambil setelah masa berlaku KTA sebelumnya telah habis secara serentak. Perombakan juga dilakukan sebagai antisipasi potensi penyalahgunaan KTA yang lama.

Desain KTA terbaru ini menampilkan sejumlah perubahan mencolok. Di antaranya adalah penggunaan teknologi keamanan terbaru yang akan menjadikan KTA lebih sulit untuk dipalsukan. Selain itu, desain baru juga mencakup elemen-elemen yang memudahkan verifikasi keanggotaan LBH Chakrabhinus. Fitur lainnya, KTA terbaru ini tetap dapat dijadikan sebagai alat pembayaran.

Ketua Umum LBH Chakrabhinus H Rudi Hermanto menjelaskan alasan di balik perombakan ini.

“Kami berkomitmen untuk melindungi integritas KTA kami dan mencegah penyalahgunaan. Desain baru ini adalah langkah konkret dalam mewujudkan tujuan tersebut. Kami ingin memastikan bahwa KTA kami tetap menjadi identifikasi yang sah bagi anggota kami, sambil menjaga keamanan data mereka,” katanya, Jumat, 06 Oktober 2023.

LBH Chakrabhinus telah mendistribusikan KTA terbaru ini kepada semua anggotanya sepanjang bulan lalu. Untuk menghindari potensi penyalahgunaan, Rudi Hermanto meminta kepada semua pihak yang didatangi orang mengatasnamakan LBH Chakrabhinus, agar cermat untuk memeriksa keabsahan KTA-nya.

“Untuk mengecek legalitas anggota cukup mudah. Tinggal pindai kode QR yang tertera di KTA. Nanti langsung muncul data yang bersangkutan. Harap berhati-hati apabila datanya tidak muncul ketika dipindai,” kata Rudi.

Keputusan LBH Chakrabhinus ini mendapat sambutan positif, khususnya dari anggota mereka sendiri.

Seorang anggota LBH Chakrabhinus yang juga advokat, Anugrah Prima, menyambut baik langkah ini.

“Ini adalah kebijakan yang sangat bagus untuk melindungi integritas organisasi kami,” katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Portal Pikiran Rakyat Media Network dengan judul “Antisipasi Penyalahgunaan KTA, LBH Chakrabhinus Rombak Desain Kartu Anggota

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar