Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Selesai Menjalani Magang di LBH Chakrabhinus

27
Okt 2023
Kategori : Berita
Penulis : admin
Dilihat :62x

Mahasiswa Magang

CHAKRABHINUS – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, hari ini, Jumat (27/10/2023) selesai menjalani program magang di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Chahaya Krabat Bhumi Nusantara (Chakrabhinus).

Mahasiswa bernama Bagastia Anggoro itu telah menjalani program magang berupa Pengabdian Kepada Masyarakat sejak 4 September 2023. Bagas selanjutnya akan kembali ke almamaternya di Kampus Universitas Brawijaya Malang.

Pelepasan peserta magang ini dilakukan Ketua Harian DPP LBH Chakrabhinus Anugrah Prima, S.H. Dia menyampaikan bahwa magang memberi manfaat positif, karena dengan magang mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah dengan praktik langsung di lapangan.

“Setiap mahasiswa yang magang di LBH Chakrabhinus akan dibimbing dengan sepenuh hati. Apabila dalam proses magang ini mahasiswa menjalaninya sesuai SOP, sesuai arahan, maka akan banyak manfaat yang didapat,” kata Anugrah Prima.

Ketua Umum LBH Chakrabhinus H. Rudi Hermanto, S.H., mengucapkan selamat kepada Bagas yang telah selesai menjalani proses magang. Dia berharap pengalaman pengabdian kepada masyarakat yang telah dijalani, akan selalu dijalankan ke depannya untuk membela masyarakat yang tidak mampu.

Sementara menurut Bagas, selama menjalani proses magang di LBH Chakrabhinus banyak pengalaman yang didapatnya. Termasuk suka dan dukanya. Tetapi menurut Bagas, magang di LBH Chakrabhinus berbeda dengan magang di tempat atau instansi lain.

“Magang di LBH Chakrabhinus saya bisa menyaksikan dan menjalani secara langsung bagaimana proses penanganan perkara sehingga banyak hal-hal baru yang saya ketahui dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan,” kata Bagas.

Bagas juga mengutarakan suka duka selama magang di LBH Chakrabhinus.

“Sukanya banyak, salah satunya menambah relasi. Kemudian LBH Chakrabhinus selalu memberi support dan dukungan kepada saya dalam menjalankan tugas saya sebagai mahasiswa magang,” katanya.

“Dukanya, saat menjalankan tugas dari kantor seperti ke Divisi Propam Mabes Polri saya bertemu dengan orang-orang yang tidak kooperatif dan ini menjadi tantangan walaupun saya harus bolak balik demi menyelesaikan tugas,” tambah Bagas. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di portal Info Tangerang Kota dengan judul “Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Selesai Menjalani Magang di LBH Chakrabhinus

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar